Momen perayaan malam natal adalah momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan mengeratkan keakraban. Untuk itu suasana ruang keluarga harus dikreasikan senyaman mungkin. Warna cokelat bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menambah kehangatan suasana ketika anggota keluarga saling bercengkerama.

Anda bisa bermain dengan gradasi dari warna cokelat mulai dari warna cokelat tua, cokelat muda, beige, dan krem. Warna cokelat di sofa dapat membuat suasana semakin cair, terlebih jika Anda menggunakan bahan material beludru dan bukan kulit yang mengesankan kekakuan dan keformalan. Bahan beludru membuat suasana semakin lebih santai.

Agar lebih penuh warna, dan menghidupkan suasana, letakkan bantal sofa aneka warna di atas sofa cokelat. Bantal warna merah, biru dan kuning dengan aneka motif akan membuat ruangan lebih atraktif. Selain di sofa, warna cokelat juga cocok untuk diterapkan di tirai. Malam natal akan semakin terasa syahdu dengan penambahan ini. Terlebih jika di dekat tirai Anda letakkan pohon natal, suasana ruangan akan terasa meneduhkan.

Letakkan vas bunga yang cantik untuk menambah meriahnya suasana. Gunakan pencahayaan yang sesuai, tidak terlalu terang tapi juga tidak terlalu redup, agar setiap anggota keluarga tetap ceria dan bersemangat di perayaan penting tersebut.

Foto: Tri Rizeki Darusman