Siap Huni

Dijual Rumah Java Prakarsa Indah Limo Depok Depok

Jalan Meruyung Raya No. 46, Limo Depok, Depok, Jawa Barat

1,1Milyaran

Deskripsi

Java Prakarsa Indah merupakan proyek residensial perseorangan milik keluarga Soekrasno yang dikembangkan di wilayah Limo, Kota Depok.Proses persiapan pembangunan perumahan sudah disiapkan sejak tahun 2012, dimana persiapan diawali penerbitan Izin Pertambangan Rakyat (No. 593.2/1007/IPR/BPMP2T/2004), siteplan (No. 653/120/SP/BPM P2T/2016), Izin Mendirikan Bangunan (N0. 648.12/1495/Pes/IMB/BPM P2T/2016), fasilitas umum, serta fasilitas sosial.
Alamat : Jalan Meruyung Raya No. 46, Limo, Depok, Jawa Barat
Tipe : Rumah tinggal
Total area : 1.038 meter
Total unit : 80 unit
Tipe unit
Aglonema (LB 120m2 dan LT 149m2) Rp1,42 Miliar
Adenium (LB 113m2 dan LT 130m2) Rp1,195 Miliar
Anthorium (LB 112m2 dan LT 120m2) Rp1,165 Miliar
Spesifikasi Bangunan
Pondasi : Batu Kali & Beton Bertulang
Dinding : Bata Merah, Finishing, Cat Dulux/setara
Rangka Atap: Baja Ringan
Penutup Atap : Genteng Beton
Plafon : Gipsum 9mm
Lantai : Homogenous Tile 60×60
Kusen : Aluminium/Kaca 5mm
Pintu : Plywood Duco/Melamine
Sanitair : TOTO/setara
Carport : Rabat Beton
Air : Sumur Pompa Listrik
Listrik : 2200 Watt

Depok saat ini, sebagai wilayah penyangga Jakarta, banyak diburu masyarakat dari kota lain karena alasan harga hunian yang lebih terjangkau. Terbukti, dengan bujet Rp500 Juta konsumen masih bisa mendapatkan rumah tapak tipe sederhana.Kendati demikian, lokasinya pun bukan di bilangan strategis. Harga tersebut adalah harga hunian di kawasan tepi Kota Depok seperti Cipayung, Sawangan, atau Pengasinan.Bila di lokasi yang lebih dekat dengan Jakarta seperti Cinere dan Limo, jangan harap bisa menemui rumah dengan bujet sebesar itu. Harga terendah bahkan sudah di sekitar Rp1 Miliar untuk rumah baru lantai dua di lingkup klaster atau townhouse.Contoh konkretnya adalah perumahan Java Prakarsa Indah. Beralamat di Jalan Meruyung Raya No. 46, Limo, Depok, klaster berjumlah 80 unit rumah ini menawarkan akses mudah ke Jakarta, pusat Kota Depok, Bogor maupun Tangerang Selatan.Menuju lokasi: Karena Cinere termasuk Limo merupakan salah satu akses menuju kecamatan lain di kota Depok, maka kepadatan pada jam pergi dan pulang kantor serta hari libur kerap tak terhindarkan.Bila berkendara sejak pintu keluar Tol Cipete-Pd. Labu (Tol JORR), titik kepadatan –bahkan macet- akan Anda temui di beberapa lokasi. Meliputi pertigaan Dapur Susu, Pasar Pondok Labu, Jalan Cinere Raya, dan pertigaan Jalan Bandung.Tetapi bila kondisi jalan sedang lancar tanpa hambatan, Anda akan tiba di lokasi Java Prakarsa Indah dalam waktu satu jam, dengan melintasi Jalan Cinere Raya dan Jalan Raya Meruyung.Sedangkan saat lalu lintas padat hingga macet, dibutuhkan waktu hampir 2 jam untuk bisa sampai di gerbang perumahan.
Selain berkendara, Anda juga dapat menggunakan sarana transportasi umum. Ada 2 angkot yang melintasi Jalan Limo Raya, yakni D61 dan D102.Keduanya berwarna biru, sehingga terkadang sulit dibedakan. D61 memiliki trayek Desa Limo-Pasar Minggu, sedangkan D102 melintasi pertigaan Parung Bingung-Lebak Bulus.Tetapi pada kenyataannya, angkot D102 tidak sampai ke terminal Lebak Bulus. Supir kerap menurunkan penumpang di Jalan RS. Fatmawati, atau bahkan di Pasar Pondok Labu.Bila menuju lokasi dengan menggunakan salah satu dari kedua angkot ini, mintalah turun di gang sebelah kiri yang ditandai dengan plan nama Java Prakarsa Indah. Gangnya tak jauh dari perumahan Permata Green Cinere.Dari gang, Anda tinggal berjalan kaki sekitar 2 menit saja untuk tiba di gerbang masuk utama Java Prakarsa Indah.
Fasilitas publik sekitar perumahan: Java Prakarsa Indah terletak di kawasan Limo, Depok. Karena wilayahnya yang tengah mengalami perkembangan signifikan, maka berbagai kompleks perumahan cukup mudah ditemui disini.Selain itu, berbagai fasilitas umum dan sosial terdekat juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan dan menunjang aktivitas warga sehari-hari.Misalnya pusat pendidikan. Berdasarkan pantuan penulis, setidaknya ada lima sarana pendidikan di sekitar sini. Salah satunya sekolah berkualitas/bilingual Fabrian School.Menyediakan jenjang pendidikan dari TK hingga SMP, dengan program belajar unggulan yang cukup lengkap, yakni bahasa inggris, jaritmatika, pencak silat, teather, karya wisata dan komputer.Berjalan kaki selama 4 menit, terdapat SMAN 6 Depok yang memiliki belasan kegiatan ekstrakurikuler. Seperti basket, volli, futsal, tae kwon do, karya ilmiah, paduan suara, teater, dan masih banyak lagi.Untuk peserta didik baru yang berasal dari luar kota Depok, SMAN 6 Depok menerima maksimal 5% dari daya tampung sepanjang memenuhi passing grade di tingkat satuan pendidikan tersebut.

Terhitung ada lima sekolah di sekitar perumahan; SMK Yadika 12, SMAN 6 Depok, Fabrian School, SD Cita Persada, dan Lazuardi Global Islamic School. (Google)
Tak hanya dikelilingi berbagai sarana pendidikan, perumahan juga relatif dekat dengan fasilitas kesehatan, seperti Rumah Sakit Puri Cinere yang dapat ditempuh selama setengah jam berkendara.Atau kalau ke arah Depoknya terdapat RSUD Kota Depok. Selain lebih dekat (4,8km), rumah sakit kelas C milik pemerintah yang beroperasi pada April 2008 ini menampung pasien dari pengguna fasilitas BPJS Kesehatan.Untuk rawat jalan, rumah sakit menyediakan 12 klinik spesialis yang terdiri dari penyakit dalam, anak, kebidanan dan kandungan, psikiatri, saraf, anestesi, mata, THT, paru, gigi dan bedah mulut, serta radiologi.
Java prakarsa indah-rumah sakitRSUD Depok menerima pasien BPJS Kesehatan. Lokasinya terbilang cukup dekat dari perumahan, hanya butuh waktu 20 menit saha. (depok.go.id)
Di deretan RS Puri Cinere, Anda akan menemukan pusat perbelanjaan yang sudah hadir sejak tahun 1990-an. Adalah Mal Cinere yang menjadi kegemaran warga Depok saat akhir pekan, karena terdapat berbagai sarana hiburan dan kebutuhan lengkap di sini.Mulai dari Giant Supermarket, Super Indo, Pojok Busana, KFC, Dunkin’ Donuts, A&W, Cinema 21, Amazone dan lain sebagainya. Sehingga, Anda bisa berbelanja bulanan sembari menemani buah hati bermain.Opsi lain untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, bisa ditemui di Pasar Segar Cinere yang berjarak 5,1km dari perumahan.Konsep pasar modern ini memiliki area parkir yang sangat luas, dengan beragam ruko yang menjual berbagai keperluan Anda sekeluarga. Tak hanya untuk kebutuhan dapur, di Pasar Segar Cinere juga terdapat sentra onderdil untuk kendaraan Anda.Sentra onderdil ini dipenuhi belasan toko yang menjual aneka onderdil dan variasi mobil, mulai dari busi, oli, kampas rem, selang bensin, velg, lampu kendaraan, sampai dengan audio system.Selain menawarkan berbagai macam onderdil dan variasi, beberapa kios juga menyediakan mekanik untuk memasangkan langsung barang yang dibeli.Menariknya, di sentra ini juga tersedia layanan salon mobil. Namun karena terbilang masih baru, maka masih banyak salon mobil yang belum beroperasi.Mal selanjutnya di sekitar Depok yang bisa dijangkau dengan mudah adalah Depok Town Centre (DTC). Berlokasi di Jalan Raya Sawangan, posisi mal ini cukup strategis karena terletak di depan perumahan Depok Maharaja.

Opsi berbelanja bulanan di seputaran Limo, Depok, meliputi Mal Cinere, Pasar Segar Cinere, dan Depok Town Centre. (Google)
Letak Java Prakarsa Indah juga sangat dekat dengan Masjid Dian Al Mahri, atau yang dikenal sebagai Masjid Kubah Emas. Jaraknya hanya 1,5km saja.Tak hanya dijadikan tempat ibadah shalat bagi umat muslim sehari-hari, kompleks masjid ini juga menjadi kawasan wisata keluarga dan menarik perhatian banyak orang karena kubah-kubahnya yang dibuat dari emas.Selain itu, karena luas area yang ada dan bebas diakses untuk umum, sehingga tempat ini sering menjadi tujuan liburan keluarga atau hanya sekedar dijadikan tempat beristirahat.
Java prakarsa indah-masjid kubah emasMasjid Dian Al-Mahri alias Masjid Kubah Emas bisa dijangkau dalam waktu kurang dari 10 menit. (Wikimedia.org)

Detail Properti

Java Prakarsa Indah merupakan salah satu perumahan baru yang hadir di kawasan Limo, Depok. Konsep utama yang ingin dipresentasikan pengembang lewat perumahan adalah lingkungan hijau berpadu hunian bergaya compact-minimalis.Desain compact dipilih untuk memaksimalkan tata ruang dan fungsi rumah demi menghadirkan hunian yang nyaman bagi calon penghuninya. Sementara minimalis diadopsi mengingat daya serap pasar akan gaya ini yang masih tinggi.Di lahan seluas 1038 meter persegi ini tipe rumah dibagi menjadi enam tipe unit. Untuk pembangunan tahap pertama, tersedia tiga tipe yakni Aglonema, Anthorium, dan Adenium. Ketiganya merupakan rumah dua lantai dengan tiga kamar tidur.
Java prakarsa indah-siteplanSiteplan perumahan Java Prakarsa Indah
Java prakarsa indah-tipe adeniumDesain fasad rumah tipe Adenium. Penggunaan batu alam yang dipadukan dengan aksen-aksen minimalis membuatnya terlihat modern.
Java prakarsa indah-tipe adenium denah ruangDenah rumah tipe Adenium dengan tiga kamar tidur.
Java prakarsa indah-tipe agnolemaRumah tipe Aglonema memiliki tema fasad yang sama dengan adenium.
Java prakarsa indah-tipe agnolema denah ruangDenah ruang rumah tipe Agnolema.
Java prakarsa indah-tipe anthoriumRumah tipe Anthorium.
Java prakarsa indah-tipe anthorium denah ruangSketsa denah rumah tipe Anthorium
        Perumahan ini dilengkapi beragam fasilitas penunjang khusus penghuni meliputi;
  • Seluruh jalan diaspal hot mix/beton ready mix grow
  • Pagar di sekeliling perumahan
  •  One Gate System Cluster
  • Sistem keamanan 24 jam dan CCTV
  •  Penerangan jalan umum dengan lampu LED
  •  Arena bermain
  •  Mini futsal
  •  Mini gazebo
  •  Mini splash
  •  Kolam Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Terpusat
Interior rumah
Java prakarsa indah-gerbangGerbang utama perumahan Java Prakarsa Indah yang sedikit menjorok dari jalan lingkungan
Java prakarsa indah-1Carport rumah yang lebar dan memanjang diperkirakan mampu menampung dua mobil sekaligus.
Java prakarsa indah-3Banyak bukaan memungkinkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah lebih optimal.
Java prakarsa indah-2Ruang utama rumah bisa dibagi menjadi ruang tamu dan ruang makan. Sebagai catatan, partisi kayu yang Anda lihat hanya sekedar properti rumah contoh saja.
Java prakarsa indah-4Kamar mandi bersama ini terletak di bawah tangga. Dengan begitu gaya compact benar-benar terefleksikan.
Java prakarsa indah-5Sementara kamar mandi dengan dekorasi seperti ini bisa ditemui pada kamar tidur utama
Java prakarsa indah-6Pemandangan arah halaman belakang rumah
Java prakarsa indah-7Setelah ruang utama, ada tembok pembatas yang memisahkan ruang dengan area dapur.
Java prakarsa indah-8Dari dapur, penghuni bisa mengakses luar rumah melalui pintu belakang
Java prakarsa indah-9Terpisah dari inti rumah, ruang servis khusus Asisten Rumah Tangga berada dekat halaman belakang
Java prakarsa indah-10Pegangan tangga (railing) berupa kayu dengan besi sebagai material balusternya
Java prakarsa indah-11Naik ke lantai dua, Anda akan menemukan satu ruang kosong yang layak dipergunakan sebagai ruang keluarga. Pintu di sebelah kanan ujung merupakan pintu kamar mandi. Anda juga bisa menikmati balkon dari ruang ini.
Java prakarsa indah-12Salah satu sudut kamar tidur anak di lantai dua
        

Analisis

Menemukan klaster atau townhouse di bilangan Limo kini semakin mudah, mengingat pasokan lahan di Cinere sendiri sudah terbatas.Jika penulis mengamati, kecenderungan pengembang meluncurkan proyek di sini lebih mengarah ke tema hijau alias green living. Bandrol harga rumah pun bervariatif, tergantung dari jumlah lantai dan luas tanah serta bangunannya.Namun jika dibandingkan dengan tetangga sebelah Java Prakarsa Indah yakni Purnama Residence, Anda akan sedikit tercengang mengetahui bahwa rumah satu lantai pun dihargai cukup tinggi. Bahkan melebihi harga bangunan rumah dua lantai.PerumahanTanggalLuas Bangunan (m2)Harga (Rp)Per meter persegi (Rp)Java Prakarsa IndahOktober 20161101,1 Miliar10,5 JutaPurnama Residence1 April 201552581 Juta11 JutaPurnama ResidenceOktober 201652755 Juta14,5 JutaJika Anda mampu meluangkan bujet lebih tinggi sedikit, Anda akan mendapati rumah dua lantai dengan konsep apik di Java Prakarsa Indah. Sedangkan bila tidak bisa memaksakan finansial dan kebutuhan jumlah kamar tidak terlalu mendesak, maka Purnama Residence layak dipertimbangkan.Tipe 52 dengan luas tanah 96m2 di Purnama Residence terdiri dari dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Harga yang cukup tinggi untuk rumah satu lantai ini, menurut pengembang, didasari karena stok unit yang tinggal sedikit lagi.Sedangkan dengan dana Rp1 Miliaran, konsumen bisa menempati rumah dengan tiga kamar tidur dan dua kamar mandi di dalamnya. Rumah bergaya compact-minimalis yang diusung rapi pun mampu memberi prestise tersendiri bagi penghuninya.
Selengkapnya

Ringkasan

Menyusul kawasan strategis lain di Jakarta Selatan, Limo yang letaknya berdempetan langsung setelah Cinere mau tidak mau harus terkena dampaknya.Negatifnya, kawasan ini mulai rawan kemacetan pada jam-jam sibuk. Tetapi positifnya, permintaan akan rumah tinggal di sini terus membludak.Java Prakarsa Indah adalah salah satu hunian untuk menyuplai kebutuhan hunian masyarakat yang ingin lebih dekat dengan Jakarta.Apalagi saat tol Depok-Antasari hadir di tahun 2019, warga Limo bakal punya akses lebih singkat dan cepat menuju pusat perkantoran Sudirman maupun Kuningan.Sekedar informasi, pemerintah Kota Depok memastikan Cinere sebagai enam pusat pertumbuhan ekonomi baru. Hal ini terkait padatnya koridor Margonda yang tak lagi menyisakan lahan kosong untuk dikembangkan.Pusat pertumbuhan ekonomi baru ini diperkirakan akan cepat terbentuk bila ketiga akses bebas hambatan di Cinere-Limo rampung dibangun.Persimpangan tol antara tol Cinere-Jagorawi (Cijago) dan tol Depok-Antasari (Desari) diproyeksikan bakal menjadi titik temu lokasi investasi yang subur.Menyikapi prediksi ini, sangat layak jika Anda mulai menancapkan investasi lewat instrumen rumah tapak di Java Prakarsa Indah.Apalagi dari segi harga yang ditawarkan pengembang relatif masuk akal, mengingat kompetisi harga sudah cukup kuat di sini.

Properti lainnya di Depok

Sukmajaya, Depok, Jawa Barat
Rp 1.100.000.000
Sawangan, Depok, Jawa Barat
Rp 560.000.000
Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat
Rp 1.280.000.000
Beji, Depok, Jawa Barat
Rp 4.800.000
Sawangan, Depok, Jawa Barat
Rp 400.000.000
Sawangan, Depok, Jawa Barat
Rp 470.600.000

Lastest Post