Terjual
Rp 510Jutaan

Dijual Rumah Murah Rumah di Jagakarsa Jagakarsa Jakarta Selatan

LT: 66m2 | LB: 60m2
2   1   1   0

Anda pasangan baru menikah? Apa yang menjadi prioritas untuk memulai rumah tangga kecil. Banyak orang tua yang menyarankan anak-anaknya yang baru menikah untuk segera memiliki rumah sendiri. Ini saran sangat baik karena rumah merupakan pondasi utama dalam membina keluarga.

Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian ketika pasangan baru ingin memiliki rumah. Dikutip dari portal Lamudi, Selasa (9/6), paling tidak ada empat hal yang harus diperhatikan ketika pasangan baru ingin membeli rumah. Berikut ini empat hal tersebut.

1.

Sumber Keuangan

Apabila Anda punya riwayat pinjaman cukup baik Anda punya kesempatan lebih besar untuk mendapatkan pinjaman kredit dari perbankan. Dengan gabungan penghasilan suami-istri, Anda bisa memilih rumah lebih besar dengan angsuran lebih tinggi. Jujurlah dengan pasangan terkait sejarah kredit termasuk pinjaman kartu kredit. Sekecil apa pun catatan merah pada rapor pinjaman Anda hal itu akan menjadi kendala mendapatkan pinjaman baru dari bank.


2.

Pinjaman Perseorangan (Single)

Bila pasangan punya riwayat kredit tidak bagus pertimbangkan untuk mengajukan pinjaman perseorangan (single). Pengajuan kredit dengan nilai rendah punya peluang besar untuk disetujui.


3.

Kemitraan

Bila belum menikah tapi ingin mengajukan kredit bersama sebagai persiapan setelah nanti menikah, pertimbangkan untuk membuat perjanjian kemitraan. Perjanjian ini untuk melindungi kedua belah pihak bila hubungan tidak berjalan seperti yang direncanakan. Perjanjian kemitraan harus mencakup aspek legalalitas mengenai kepemilikan, pembayaran cicilan, dan biaya-biaya yang harus dikeluarkan jika terjadi pemisahan.


4.

Lacak Keuangan

Setelah semua syarat berhasil dipenuhi buat sistem yang baik untuk memantau keuangan gabungan. Langkah pertama bisa dibuat anggaran bersama selain langkah-langkah sederhana seperti mengajukan permohonan rekening bersama untuk memudahkan proses pelacakan keuangan. Penting juga untuk selalu meninjau posisi keuangan dan memastikan semuanya masih di jalur yang benar.



Related Post